PERBEDAAN ANDROID, WINDOWS MOBILE, DAN BADA

Kamis, 02 Desember 2010

Perbedaan android,OS mobile,BADA

Android menjanjikan telephon bergerak masa depan dengan “lebih baik” dan “lebih murah”. Android juga di klaim sebagai sebuah kekuatan yang mampu mendisign ponsel generasi berikutnya lebih baik lagi. Bentuk fisiknya lebih konvinience untuk berinternet dengan software berbasis Linux. Karena berbasis Linux, maka siapa pun dapat mengembangkan software itu untuk platform tertentu.Ini berarti Android dapat dibuat untuk ponsel pribadi,jaringan dan berbagai penggunaan potensial lainnya.

Mobile Sistem Operasi (OS Mobile)
Seperti sistem operasi komputer, sistem operasi mobile adalah platform software di atas yang lainnya menjalankan program. Ketika Anda membeli perangkat mobile, produsen akan memilih sistem operasi untuk perangkat tertentu. Sistem operasi bertanggung jawab untuk menentukan fungsi dan fitur yang tersedia pada perangkat Anda, seperti thumbwheel, keyboard, WAP, sinkronisasi dengan aplikasi, e-mail, pesan teks dan banyak lagi. Sistem operasi mobile juga akan menentukan aplikasi pihak ketiga dapat digunakan pada perangkat Anda.

Bada

Bada menjadi OS (Operating System) original besutan Samsung, vendor asal Korea Selatan tersebut tidak ingin meninggalkan OS yang lain seperti Symbian, Windows Phone dan Android. Basis Bada yang fleksibel membuatnya mudah untuk diterapkan pada berbagai perangkat dibandingkan sistem operasi mobile lain.

0 komentar: